Tuesday, February 28, 2017

JANGAN MALU MENGGUNAKAN MASKER UDARA BILA BERADA DI KOTA BESAR ATAU DAERAH BERPOLUSI UDARA TINGGI

JANGAN MALU MENGGUNAKAN MASKER UDARA BILA BERADA DI KOTA BESAR ATAU DAERAH BERPOLUSI UDARA TINGGI


Polusi dan pencemaran lingkunagan sudah terjadi dimana-mana, kususnya kota-kota besar , hal itu tanpa kita sadari akan berdampak besar bagi kesehatan dan umur manusia.

Melihat orang tua yang memiliki badan sehat dan juga umur  panjang bahkan ada yang memiliki umur diatas 100 tahun tanyakan saja pada mereka apa resep dari mereka itu?.. ternyata jawaban yang kita dapat rata-rata sama yaitu  hidup dengan cara sehat , minum air yang bersih bukan air hasil produksi , menghindari makan panas dan dingin atau es , mengkonsumsi makanan yang organik dan tidak pernah mengkonsumsi makanan instan , memang Zaman dahulu tidak ada makanan instan sehingga mereka aman dari makanan itu. dan satu hal yang paling mempengaruhi adalah lingkungan , jaman dahulu kondisi udara masih bersih , sehingga benar-benar sehat untuk dihirup tentu saja beda dengan saat ini.

polusi udara sangat berakibat buruk bagi kesehatan , baik perkembangan otak anak, bahkan daerah dengan polusi udara yang tinggi tidak baik untuk perkembangan otak anak.


 
 
polusi udara dan pencemaran udara yang tinggi selain menimbulkan  berbagai penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA), juga menyebabkan  penurunan Intelligent Quotient otak. Pengaruhnya tidak langsung dirasakan oleh anak, melainkan berlangsung sejak dalam kandungan. Kandungan zat berbahaya seperti logam berat pada emisi kendaraan akan terhisap oleh si ibu, dan mengalir melalui darah menembus ari-ari sebagai barrier. sehingga akibat dari efek negatif polusi udara itu akan dirasakan dalam jangka waktu yang lama .
dan akibat dari polusi udara  hasil pembakaran mesin dan kendaraan bermotor akan menyebabkan menyebabkan kepala pusing, pandangan menjadi kabur, bahkan bisa pingsan dan kehilangan koordinasi saraf. Di luar ancaman penurunan tingkat kecerdasan, polusi udara juga memicu bronkitis, pneumonia, asma serta gangguan fungsi paru.

bersama-sama mengurangi pencemaran lingkungan dan menjaga kelesarian alam , adalah hal yang perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi penerus dan menyelamatkan bumi dari kehancuran.
menanam pohon dan melakukan penghijauan kembali lokasi yang bisa ditanami pohon , karena hal itu mampu mengurangi pencemaran udara

dan di atara kandungan zat yang terdapat pada polusi udara yang tentu saja berbahaya untuk tubuh kita antara lain :
  1. Gas H2S
  2. Gas CO2
  3. Gas SOx dan NOx.
  4. Nitrogen oksida .
  5. Gas CFC (Chloro fluoro carbon)
  6. Timah
  7. nuklir

MENGGUNAKAN MASKER UDARA
penting untuk diperhatikan jangan malu mengunakan masker udara bila berada di kota-kota besar atau daerah yang memiliki banyak polusi udara, walaupun tidak 100% masker mampu mengurangi polusi udara yang masuk ke tubuh kita , namun paling tidak mampu mengurangi jumlah polusi yang ada, karena dengan masker udara , partikel berat yang terbawa oleh udara setidaknya tersaring oleh masker yang kita gunakan itu.

 


ada bebrapa jenis maker udara yang dapat kita beli di apotik atau toko ,  dari jenis fungsi serta kemampuan dari tiap masker itu , tentu saja disesuaikan dari harga yang ditawarkan . semakin mahal tentu akan semakin bagus  dalam menyaring udara untuk kita hirup.


Available link for download