Sunday, December 18, 2016

JEMBATAN KACA UNIK TERPANJANG DI DUNIA

JEMBATAN KACA UNIK TERPANJANG DI DUNIA


Jembatan panjang di atas laut atau tebing tentunya sudah banyak kita lihat, namun rata-rata jembatan terbuat dari bahan besi atau material kasar untuk mendapatkan kekuatan dan menopang beban yang sangat berat.

Dengan perkembangan ekonomi dan wisata di negeri tiongkok, sudah banyak dibuat berbagai tempat wisata dan hiburan yang kian lama mengalihkan para pelancong yang sudah terbiasa dengan wisata ke negara barat , dan jangan heran bila di Negeri Tiongkok tepatnya di ShiniuZhai Geopark atau tepatnya di taman nasional Hunan telah dibuat jembatan penyebrangan dengan dasar kaca yang transparan, jembatan panjang di buat di atas jurang  tebing  Zhangjiajie Grand Canyon sedalam kurang lebih 180 meter dan panjang jembatan 300 meter.


 
sumber foto chinadaily.com

Dengan Ketinggian dan panjang jembatan yang dibuat itu, dapat kita banyangkan dengan berjalan di jembatan besi pada umumnya saja kita akan sangat ketakutan , dan bisa dibayangkan bila dasar dari jembatan itu terbuat dari kaca.

Jembatan itu diperkirakan mampu menapung setidaknya 800 orang untuk sekali jalan, dengan bahan yang sudah diperhitungkan diperkirakan akan banyak sekali turis yang ingin mencoba sensasi berjalan diatas tebing dengan dasar jembatan terbuat dari  kaca .

Untuk melalui jembatan dan melihat pemandangan yang indah diperlukan andrenalin yang kuat , agar kaki tidak gemetar saat berada diatas ketinggian. selamat mecoba.


Available link for download