Monday, November 21, 2016

MATIKAN DATA SELULER UNTUK MENGHINDARI PULSA HABIS SENDIRI SETELAH DIISI ULANG

MATIKAN DATA SELULER UNTUK MENGHINDARI PULSA HABIS SENDIRI SETELAH DIISI ULANG


Pulsa adalah sesuatu yang tidak terlihat dan harus kita beli dengan uang, ketika pulsa tibi-tiba habis kitapun akan sedih dan kecewa dibuatnya.

Orang awam yang tidak paham mengenai seluk beluk perkomunikasian kadang hanya menggerutu dan tidak tahu kenapa pulsa tiba-tiba habis dan hilang, 

Tidak mematikan data internet pada saat melakukan isi ulang pulsa akan berakibat internet berjalan otomatis setelah pulsa terisi, sayangnya tarif pulsa internet normal  sangat mengejutkan, belum ada 15 menit data internet berjalan wajar di android, pulsa sudah berkurang lebih dari 10 ribu rupiah kalau data seluler tetap aktif tanpa kita sadari hanya dengan hitungan menit  isi pulsa 50 ribu rupiah  akan habis dalam waktu yang sangat singkat.

sebenarnya setelah kita isi ulang pulsa, bila sebelumnya kita menggunakan paket internet dan kita belum sempat  mematikan data seluler pada handphon, kita akan menerima notifikasi sms yang memperingatkan  bahwa kita sedang mengunakan akses  internet dengan tarif normal seperti pada gambar berikut ini.

seperti pengalaman saya membeli pulsa 50 ribu dengan tujuan mengikuti paket internet senilai 49000 , namun sms itu terabaikan karena kesibukan, pada saat ingin  mengikuti dan registrasi paket internet tiba-tiba pulsa tidak cukup, setelah cek pulsa ternyata pulsa berkurang dengan sendirinya.



Matikan data seluler sebelum isi ulang pulsa, walaupun caranya cukup mudah dan sederhana namun banyak juga yang terlena dibuatnya. bagaimana cara mematikan data seluler


Pilih pengaturan atau setting pada hp, kemudian cari data seluler atau penggunbaan data  , matikan atau pilih off

Untuk pengaturan data seluler akan berbeda pada setiap merek handphon, untuk itu tanyakan pada yang sudah berpengalaman agar kita tidak kehilangan pulsa tanpa kita sadari.
semoga bermanfaat.


Available link for download