Saturday, November 26, 2016

Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting



Melacak Android yang hilang dengan Google setting sebenarnya merupakan cara yang paling jitu untuk mendapatkan kembali handphone Anda setelah dicuri orang atau bahkan ketika tertinggal di tempat umum. Ketika handphone, tablet atau perangkat Android Anda hilang, secara otomatis pasti Anda akan kebingungan mencarinya. Salah satu cara ampuh untuk melacak Android yang hilang adalah dengan menggunakan Google Setting. Saat ini hampir semua Smartphone dan tablet Android telah dibekali dengan menu Google Setting yang notabene digunakan untuk melakukan pengaturan hal- hal yang berkaitan dengan akun Google.

Lamgkah- Langkah Pelacakan
Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan Android Device Manager. Klik menu Google Settings di Android kamu kemudian centang bagian Allow Remote Lock and Factory Reset. Pilihan ini berfungsi untuk mengizinkan penguncian secara otomatis dan pengembalian pengaturan awal pabrik dari Smartphone tersebut.

Kemudian pastikan jika Anda telah log in ke akun Google Play Store Anda. Akun Google Play Store tersebut umumnya menggunakan akun Gmail Anda. Akun Google yang aktif akan memebantu Anda mengentahui posisi handphone Anda yang hilang. Namun jika akun Google Anda tidak terhubung, tentunya cara ini akan sia- sia.

Langkah ketiga adalah dengan membuka website www.google.com/android/devicemanager melalui PC Anda lalu log-in dengan akun Google yang Anda gunakan pada Smartphone Anda tadi. Jika akun yang digunakan pada PC sama dengan yang ada pada Smartphone, secara otomatis Anda akan diberikan gambaran dan info seputar keberadaan handphone Anda tersebut, bahkan Anda juga bisa mengaktifkan fitur- fitur yang dapat Anda kendalikan secara jarak jauh seperti mengunci layar handphone, menderingkan handphone bahkan memotret pencuri handphone Anda. Keren bukan?
Setelah proses log in akun Google Anda melalui PC, Anda akan menemukan pesan “Allow Android Device Manager to use location data?”, klik “Accept”. Setelah itu secara otomatis, Anda akan masuk pada tampilan muka Android Device Manager.

Perhatikan dengan seksama ada beberapa ikon yang akan membantu Anda melacak handphone Anda. Untuk mengetahui posisi handphone Anda, klik Icon GPS yang berada di pojok kanan Pop Up. Namun jika handphone Anda yang hilang belum mengaktifkan fitur GPS, Anda masih bisa meresetnya ke pengaturan awal pabrik dari jarak jauh dengan menekan tombol “Hapus” pada halaman Android Device Manager. Dengan demikian secara otomatis, reset factory akan dilakukan dari jarak jauh atau jika handphone dalam keadaan mati, maka pengaturan pabrik akan terjadi sesaat setelah handphone dihidupkan.

Kemudian jika berhasil, secara otomatis akan peta, letak dan informasi dimana Android kamu berada. Cukup mudah bukan?. Yang terakhir, Anda juga bisa Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kamu juga dapat mengunci Android Anda dengan Password atau jika Android kamu masih berada di sekitar Anda, Anda bisa menggunakan fitur Dering untuk membunyikannya dengan suara penuh. [RT]


Available link for download