Monday, January 9, 2017

INVESTASI APA YANG PALING AMAN UNTUK KALANGAN MENENGAH KEBAWAH APAKAH EMAS

INVESTASI APA YANG PALING AMAN UNTUK KALANGAN MENENGAH KEBAWAH APAKAH EMAS


Sebenarnay kata investasi sangat terbiasa ditelinga sebagian besar orang, namun kadang orang tidak sadar apakah investasi yang dilakukan benar-benar aman , mengutungkan atau justru membuat rugi bila dihitung dengan lamanya investasi.




Investasi bagi kalangan mengah kebawah biasanya membeli emas untuk perhiasan , yang mereka ikuti hanya perubahan harga dari tahun ketahun, padahal bila kita amati lebih dalam  investasi dengan membeli emas tentunya hanya sekedar mengamankan nilai tukar uang terhadap barang dari tahun - ketahun.

namun perlu kita cermati , banyak sekali penjual emas yang nakal dan memonopoli jual , beli emasnya disuatu wilayah , misal emas dari toko A tidak bisa di jual di toko B, kalaupun mau membeli harus dengan  potongan yang cukup banyak. dan lebih parahnya lagi bila emas yang kita beli , bila dijual ditempat  membeli potongannya 5 sampai 15 %. potongan-potongan itu biasanya dijadikan alasan biaya pembutan perhiasan yang kita beli. jadi saat kita ingin investasi emas atau menabung  dalam bentuk emas harus ditanyakan detail sistem jual dan beli di toko tempat kita membeli emas agar kita tidak dirugikan  dikemudian hari.

Perlu kita teliti sebelum berinvestasi, bila untuk keperluan jangka pendek , menabung atau deposito akan lebih aman dari pergerakan nilai mata uang terhadap barang, namun untuk jangka panjang bila dana itu cukup lumayan , investasi tanah atau properti akan lebih aman dan efektif dibanding emas, karena masih banyak permainan di jual beli emas.

Tapi bila dana kita cukup , emas batangan juga bagus sebagai pilihan dalam mengendalikan dana simpanan kita, karena dengan emas batangan , akan lebih efektif dan aman dalam penjualannya karena potongan saat  penjualan juga tidak terlalu banyak. 


 




Available link for download