Thursday, April 20, 2017

Kenapa Terjadi BlueScreen

Kenapa Terjadi BlueScreen


Kenapa Terjadi BlueScreen?
Blue Screen emang bikin kesel jengkel atau bahkan marah. kadang ketika kita lagi bikin sesuatu yang penting tiba-tiba layar jadi biru.. gag asik banget deh! nah terus apa sih yang bikin komputer jadi BlueScreen?

Layar biru atau Bluescreen adalah kesalahan yang terjadi karena Device driver yang tertulis sangatlah buruk. Misalnya, jika dikomputer kamu telah terpasang Printer, software driver dari printer tersebut akan bisa dikontrol dari komputer kamu.

Dan jika kesalahan terjadi dalam Driver software printer tersebut, maka layar biru akan terjadi. Juga, hal lain yang mungkin saja menjadikan terjadinya BlueScreen adalah bug dalam perangkat lunak kernel, Kesalahan atau rusaknya RAM dan Power Supplies, kecepatan kipas dan juga suhu dalam komputer.

Jika masalah tersebut terjadi, Semua Windows sistem operasi vista, Windows 7 dan Windows 8 akan menampilkan BlueScreen of Death Error. Namun dalam sistem operasi Windows 8, sistem tersebut telah mendapat sedikit perubahan dalam Display Bluescreen. Seperti pendahulunya, Windows 8 tidak akan menampilkan informasi teknis lanjutan. Itu hanya menunjukkan bahwa sistem perlu restart, nama teknis dari kesalahan tersebut adalah Sad Smiley :(


Available link for download